Tips Kesehatan dan Kecantikan

Senin, 01 Juli 2013

Tips Perawatan Pada Kulit Berminyak


Tips Perawatan Kulit Berminyak - Kulit berminyak adalah hal yang biasa buat masing-masing orang. Terkadang kulit berminyak menggangu penampilan, dan bahkan rentan timbulnya jerawat serta masalah kulit lainnya. Oleh karena itu butuh perawatan yang tepat pada kulit berminyak. Berikut ini ada Tips Perawatan Kulit Berminyak :

Tips Perawatan Pada Kulit Berminyak


Menggunakan pelembap yang ringan dan bebas minyak
Gunakan pelembap yang ringan dan bebas minyak agar kulit tetap kenyal dan lembut. Selain itu, kulit berminyak juga bisa dehidrasi karena kekurangan air. Pastikan bahwa Anda minum banyak air putih setiap hari.

Menggunakan toner bebas alkohol
Cukup tuangkan beberapa tetes toner pada kapas bersih, lalu mengusapnya dengan lembut ke seluruh wajah dan leher.

Membersihkan kulit di pagi dan malam hari 
Bersihkan kulit dengan menggunakan pembersih ber-PH seimbang dan yang lembut. Kulit akan otomatis memiliki semacam pelindung yang dapat melawan bakteri dan kuman. 

Jangan menggunakan scrub wajah pada kulit berminyak
Scrub dapat merangsang produksi minyak berlebih pada wajah. Daripada menggunakan produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids: asam glikolat, asam sitrat, asam laktat) atau BHA (Beta Hydroxy Acids), sebaiknya Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami seperti susu, nanas, labu, dan lainnya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel di kulit.

Menggunakan alat make up berbasis serbuk
Pada saat anda ingin merias/make up, gunakanlah perona yang bubuk daripada krim blush on, eyeshadows bubuk daripada eyeshadows krim. Alat make up bubuk ini dapat menghilangkan minyak berlebih dan mencegah penyumbatan pori-pori pada kulit.

Itulah tadi tips kecantikan buat anda. Anda juga bisa membaca tips kecantikan lainnya atau tips kesehatan seperti Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

aku coba tips diatas dan selama satu bulan, minyak yang semula berminyak sekarang menjadi gak berminyak. tetapi selain saya mencoba tips diatas saya juga merawat perawatan dari dalam yaitu dengan minum Tenlung kulit. dan hasilnya lebih optimal. terimakasih. tak tunggu tips selanutnya

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha