Tips Kesehatan dan Kecantikan

Rabu, 17 Juli 2013

Cara Mengatasi Perut Kembung


Cara Mengatasi Perut Kembung - Perut kembung sangat terasa tidak nyaman. Apalagi pada saat aktifitas keseharian kita, pasti sangat mengganggu. Untuk itu harus segera ditangani. Nah perut kembung sendiri bisa di akibatkan oleh masuk angin, sakit maag, dan bisa jadi penyebab pencernaan yang kurang sehat. Berikut ini ada beberapa Cara Mengatasi Perut Kembung anda :

Cara Mengatasi Perut Kembung


1. Hindari pasta putih dan makanan olahan, semuanya termasuk karbohidrat sederhana yang dikenal memicu perut kembung. Pilih brown rice atau pasta gandum saja untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat anda.

2. Jangan mengonsumsi pemanis buatan, sebab senyawa di dalamnya mampu menyebabkan kembung. Pemanis buatan biasanya ditemukan dalam permen atau minuman bersoda.

3. Hindari garam, atau segala makanan yang terlalu asin. Pilihan makanan rendah atau bebas garam adalah yang terbaik jika Anda mengalami perut kembung.

4. Makan pelan-pelan, bukan cuma mampu menurunkan berat badan, kebiasaan makan dengan tidak terburu-buru juga membuat sistem pencernaan bekerja dengan benar.

5. Tambahkan jahe pada makanan, tujuannya adalah untuk meredakan kembung secara alami. Anda bisa memakannya langsung, menambahkan jahe ke dalam sup, menumisnya bersama masakan atau menambahkannya pada minuman.

6. Makan buah, misalnya buah berry, melon, dan anggur. Ketiga buah tersebut mudah dicerna sehingga mampu menghilangkan perut kembung dengan cepat.

7. Jangan takut makan kacang-kacangan, nikmati secukupnya karena buncis, kacang polong, dan kacang lainnya yang sebenarnya memiliki cukup banyak nutrisi. Cukup makan sedikit demi sedikit untuk menghindari perut kembung

Apabila cara dan tips di atas masih belum meredakan perut kembung anda, bisa langsung menghubungi dokter anda. Semoga Cara Mengatasi Perut Kembung di atas dapat bermanfaat bagi anda. Anda juga dapat membaca artikel lainnya tentang Cara Mengatasi Flu Secara Alami dan lainnya, untuk itu jangan lewatkan update terbaru Tips Kesehatan dan Kecantikan selanjutnya.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha