Tips Kesehatan dan Kecantikan

Selasa, 02 Juli 2013

Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan


Manfaat Ketimun - Biasa kita jumpai ketimun hanya di makanan seperti gado-gado, nasi goreng, lotek, dll bahkan juga enak buat rujak Tapi sedikit yang tau Manfaat Ketimun bagi kesehatan tubuh kita. Sebenarnya buah satu ini tergolong buah yang multifungsi karena memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi kesehatan kita. Berikut ini ada beberapa Manfaat Ketimun bagi kesehatan tubuh :

Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan


1. Mengatasi dehidrasi
Kandungan air yang banyak di dalam ketimun, kurang lebih 90% dapat membantu mengatasi dehidrasi.

2. Melancarkan buang air kecil
Kandungan diuretik pada ketimun yang berfungsi untuk membuang racun dalam tubuh dan di larutkan ke dalam air seni, sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit batu ginjal dan kencing batu.

3. Merangsang pertumbuhan rambut
Ketimun mengandung sulfur dan dan silikon yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut secara alami dan sehat.

4. Membantu pencernaan
Kaya akan serat dan air membantu proses pencernaan dalam tubuh, dan racun yang ada dalam pencernaan dapat di buang dengan mengkonsumsi ketimun secara rutin.

5. Membantu penyembuhan diabetes
Kandungan zat yang ada di dalam ketimun sangat diperlukan oleh organ pankreas, yang dapat menghasilkan insulin untuk mengobati diabetes.

6. Meringankan asam urat dan rematik
Ketimun kaya akan vitamin A, B1, B6, C, D, folat dan magnesium yang sangat bagus untuk persendian, sehingga sangat bagus untuk penderita asam urat dan rematik

7. Mengurangi kolesterol
Kandungan Sterol di dalam ketimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.
    
8. Membantu meredakan sariawan
Rasa dingin serta vitamin C yang terkangung di dalam ketimun dapaet membantu meredakan sariawan.

9. Mengurangi resiko kanker
Ketimun mengadung lariciresinol, pinoresinol, secoisolariciresinol yang dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat, kanker payudara, kanker ovarium dan kanker rahim.

10. Mengontrol tekanan darah
Kandungan magnesium serta potasium di dalam ketimun dapat membantu mengontrol tekanan darah.

11. Meredakan demam
Sensasi dingin yang dimiliki ketimun dapat membantu mengurangi demam, dengan cara menempelkan parutan ketimun atau perasan air ketimun di atas perut atau dahi hingga demam reda.

Ternyata buah yang selama ini dinikmati untuk lalapan, ternyata memiliki banyak manfaatnya yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Masih ada beberapa manfaat buah serta tips kesehatan lainnya, seperti Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan, Cara Mengatasi Sariawan Dengan Cepat, dan masih banyak lagi. Semoga Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan dapat bermanfaat bagi anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha