Tips Kesehatan dan Kecantikan

Senin, 08 Juli 2013

Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa


Makanan Sehat Berbuka Puasa - Puasa di bulan Ramadhan adalah wajib bagi umat muslim. Untuk itu harus selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh pada saat berpuasa, sehingga puasanya menjadi lancar. Makanan dan minuman adalah elemen penting untuk kesehatan, untuk itu harus makan dan minum yang sehat. Terutama pada saat sahur dan berbuka puasa, harus mengutamakan makanan yang sehat agar kondisi badan tetap terjaga kesehatannya. Berikut daftar Makanan Sehat Berbuka Puasa :

Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa


1. Beras Merah
Beras merah memiliki kandungan nutrisi yang tinggi di bandingkan dengan beras putih. Pada saat berbuka puasa bisa mengganti nasi putih dengan beras merah.

2. Sayur-sayuran
Bayam, selada, kubis, brokoli sangat bagus untuk kesehatan, karena banyak mengandung serat. Selain itu kandungan alkalin nya sangat tinggi, sehingga bagus untuk kesehatan. Kandungan alkalin yang terdapat pada sayuran juga sangat bagus untuk program diet anda. Sayuran ini sangat bagus disajikan pada saat berbuka puasa.

3. Buah-buahan
Hidangan penutup dengan buah akan sangat baik, karena buah dapat membantu proses pencernaan pada saat anda berbuka puasa. Apel, Peer, Anggur, Jeruk, sangat bagus dijadikan untuk hidangan penutup berbuka puasa anda. Spesial untuk Kurma, karena buah yang satu ini sering dijumpai hanya pada saat bulan puasa. Untuk kurma sendiri memiliki kandungan kalium yang tinggi serta memiliki zat yang membuat terasa cepat kenyang, sehingga tidak perlu khawatir untuk makan yang berlebihan.

4. Biji-bijian
Biji-bijian dan kacang-kacangan kaya akan protein nabati. Biasanya biji-bijian dinikmati sebagai cemilan pada saat malam hari setelah berbuka puasa. Kacang tanah, kacang mete, biji bunga matahari, biji labu mudah untuk dicerna dalam tubuh. Makanan ini juga bagus dinikmati pada saat berbuka puasa sebelum menyantap nasi.

5. Sereal gandum
Sereal gandum banyak memiliki kandungan protein, selain itu kandungan lainnya seperti magnesium, kalium, zinc, zat besi sangat bagus untuk kebugaran tubuh. Sereal gandum sangat cocok untuk berbuka puasa setelah seharian menahan makan.

6. Ikan
Protein hewani yang terkandung dalam ikan sangat mempunyai peranan penting bagi kesehatan otak, dan jantung. Ikan memiliki kandungan Omega 3, Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexanoic Acid (DHA) yang sangat tinggi. Selain itu ikan memiliki zat anti oksidan yang sangat bagus untuk tubuh, sehingga ikan sangat cocok disajikan pada saat berbuka puasa.

Itulah tadi daftar Makanan Sehat Berbuka Puasa untuk anda. Semoga bermanfaat bagi anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

6 komentar:

Ai & Yoyo mengatakan...

wah bagus nih tipsnya buat buka puasa nanti

Mainusa mengatakan...

Bermanfaat infonya soal makanan sehat .. kudu sehat terus selama buln ramadhan nih ;)

Unknown mengatakan...

Semua harus serba sehat, biar lancar puasa nya :D. mksih sudah berkunjung...

Anonim mengatakan...

Makasih tipsnya bermanfaat sekali, keseringan balas dendam pada buka puasa makanya lemes :)

Anonim mengatakan...

wah, sehat semua ya makanannya,
sangat bagus untuk memelihara kesehatan dan vitalitas tubuh kita, makasih banyak ya

Dara

Duniatekno mengatakan...

misi gan ane izin ngambil yah thanks

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha