Tips Kesehatan dan Kecantikan

Jumat, 05 Juli 2013

Tips Mengatasi Kebiasaan Mendengkur

Tips Mengatasi Mendengkur - Mendengkur atau sering disebut ngorok itu sering dialami beberapa orang. Mendengkur memang kadang sangat mengganggu kenyaman tidur bagi orang yang sedang tidur di sebelah nya, bahkan mendengkur bisa membuat frustasi bagi pasangan. Kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Mengatasi Mendengkur dengan mudah. Sebelumnya, harus mengetahui penyebab dari mendengkur tersebut.

Mendengkur bisa disebabkan karena gaya hidup yang kurang baik, minum alkohol yang berlebihan, stres di pekerjaan, terlalu capek, atau bahkan ada indikasi medis lainnya seperti penyakit jantung atau sleep apnea. Meminum pil tidur juga akan mengakibatkan mendengkur.
Berikut ini ada beberapa Tips Mengatasi Mendengkur dengan mudah :

Tips Mengatasi Kebiasaan Mendengkur


1. Hindari Alkohol dan obat penenang sebelum tidur
Alkohol dan obat penenang akan mengakibatkan anda insomnia dan membuat anda tidak rileks pada saat tidur. Kurangi / hindari alkohol dan obat penenang, karena kedua nya mengakibatkan mendengkur.

2. Ubah posisi tidur anda
Mengubah posisi tidur anda akan mengurangi resiko untuk mendengkur. Coba beberapa posisi tidur anda dengan senyaman mungkin, agar saluran pernapasan anda lancar, dan mengurangi resiko mendengkur.

3. Menambah bantal tambahan
Tambahkan bantal atau tambahan lain pada bantal anda, sehingga posisi kepala anda lebih tinggi. Ini akan membuat saluran pernapasan anda lancar.

4. Mengurangi berat badan anda
Masalah berat badan yang naik akan membuat anda susah dalam mengatur pernapasan, sehingga akan mengakibatkan kebiasaan mendengkur. Kurangi berat badan anda, untuk menghindari kebiasaan mendengkur. Anda bisa baca pada artikel Rahasia Cara Diet yang Praktis.

5. Berhenti merokok
Merokok dapat menyebabkan gangguan pada tidur anda, seperti mendengkur. Hal ini di karenakan saluran pernafasan anda menjadi tidak lancar dan rentan tersumbat, sehingga mengakibatkan anda mendengkur.

6. Minum air putih
Kondisi tubuh yang dehidrasi akan membuat produksi lendir di rongga hidung semakin banyak, sehingga mengakibatkan pernafasan tidak lancar dan membuat anda mendengkur. Minum air putih yang banyak guna menghindari kebiasaan mendengkur anda.

7. Olahraga
Lakukan olahraga yang rutin minimal 15-30 menit dalam sehari. Dengan berolahraga sirkulasi dalam darah anda akan menjadi lancar dan tidur anda akan menjadi nyaman. Dengan kondisi seperti itu akan menghilangkan kebiasaan mendengkur anda.

8. Menghirup uap air
Sebelum tidur masaklah air, kemudian uap yang keluar hiruplah dalam2. Uap air ini akan mengurangi sumbatan-sumbatan pada tenggorokan dan hidung anda.

Itulah tadi beberapa Tips Mengatasi Kebiasaan Mendengkur buat anda. Apabila tips tersebut belum berhasil, lakukan lah konsultasi dengan dokter anda. Baca juga artikel lainnya, Cara Mengatasi Sariawan dengan Cepat. Semoga bermanfaat bagi anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha