Tips Kesehatan dan Kecantikan

Sabtu, 06 Juli 2013

Tips Jitu Memutihkan Gigi

Tips Memutihkan Gigi - Gigi yang rapi, bersih dan putih adalah dambaan bagi setiap orang. Gigi yang putih dan bersih akan membuat penampilan semakin menarik. Bebas menebar senyuman ke semua orang tanpa malu gigi kotor atau bernoda. Bagi anda yang memiliki masalah noda di gigi, jangan khawatir ada beberapa Tips Memutihkan Gigi anda. Ingin tahu apa saja tips nya ? 

Tips Jitu Memutihkan Gigi


1. Rajin menggosok gigi
Pasti tidak asing lagi dengan tips pertama ini. Memang benar, rajin menggosok gigi adalah kunci utama gigi anda tampak bersih dan putih. Gosoklah gigi anda pagi siang dan malam. Lebih baik apabila anda menggosok gigi setelah makan, karena plak atau sisa makan yang masih menempel pada gigi akan hilang dengan anda menggosok gigi. 

2. Baking soda
Baking soda akan membuat gigi anda lebih putih. Tetapi penggunaan baking soda jangan terlalu berlebihan karena bisa merusak lapisan luar gigi anda. Pakailah baking soda cukup seminggu sekali. Untuk cara pakainya sangatlah mudah, celupkan bulu sikat gigi anda yang sudah di basahi adengan air ke baking soda. Gosok lah perlahan sampai rata pada bagian gigi depan. Usahakan jangan menggosok terlalu keras karena akan merusak email gigi anda. Setelah 2-3 menit kumurlah dengan air, sampai bersih. Bagi anda yang menggunakan kawat gigi, baking soda akan merusak dan melarutkan lem ortodontik nya.

3. Makanan berserat
Bagi anda yang tidak mau repot dengan cara kedua tadi, cara ini mungkin lebih praktis. Makan makanan yang mengandung serat seperti Apel, peer, brokoli, seledri dan sayuran lainnya, karena makanan ini mempunyai fungsi "self cleansing" terhadap gigi. Pada saat anda memakan makanan ini, serat yang terkandung di dalam nya dengan sendiri nya akan membersihkan gigi anda dari plak dan sisa-sisa makanan yang menempel. Selain itu, produksi air liur anda semakin meningkat, dan air liur ini berfungsi untuk menetralkan kandungan asam yang menempel pada gigi, sehingga plak yang menempel akan luntur.

4. Flos atau benang gigi
Bersihkan sisa makanan atau plak di gigi anda menggunakan flos atau benang gigi. Flos ini mampu menjangkau sela-sela gigi anda dibanding dengan sikat gigi yang hanya menjangkau permukaan luar.

5. Strawberry
Cara ini juga sangat aman, yaitu dengan menggunakan buah strawberry. Strawberry yang banyak mengandung vitamin B, C, iodium, potasium, zat besi mampu memutihkan gigi anda. Hanya cukup menghancurkan strawberry lalu di tempelkan ke permukaan gigi anda. Diamkan selama 5-10 menit, lalu kumur dengan air. Cara ini bisa dilakukan sesering mungkin karena strawberry bersifat alami. 

Itulah tadi 5 Tips Memutihkan Gigi anda. Sangat mudah bukan ? Selain 5 tips di atas, anda juga di anjurkan untuk rutin pergi ke dokter gigi guna konsultasi kesehatan gigi anda. Jangan lupa untuk selalu ikuti update terbaru Tips Kesehatan dan Kecantikan menarik lainnya yang bermanfaat buat anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

2 komentar:

Jafra Indonesia mengatakan...

Nice info, selain itu apel dan wortel, zat yang mengandung selulosa, juga bisa lho membantu ‘merontokkan’ noda-noda di gigi secara alami. :)

http://jafraindonesia.blogspot.com/2013/06/gigi-semakin-putih.html#more

xoxo
JAFRA Indonesia

twitter: @JAFRAindonesia
blog: jafraindonesia.blogspot.com
fanpage: jafra indonesia
web: jafra.co.id

Unknown mengatakan...

makasih mas, dapet tambahan tips nya :D

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha