Tips Kesehatan dan Kecantikan

Sabtu, 20 Juli 2013

Tips Diet untuk Mahasiswa


Tips Diet untuk Mahasiswa - Mahasiswa cenderung memiliki pola makan yang tidak teratur dan beresiko dalam kenaikan berat badan. Kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Diet untuk Mahasiswa, agar tidak lagi mempunyai masalah dalam berat badan nya.

Tips Diet untuk Mahasiswa


- Ngemil sudah menjadi kebiasaan mahasiswa pada saat belajar atau mengerjakan tugas kuliah. Memang susah untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, tapi sebaiknya mengganti cemilan dengan cemilan yang sehat dan bergizi seperti buah-buahan.

- Kebiasaan nongkrong pada malam hari sudah sering dilakukan oleh kebanyakan mahasiswa. Biasanya diikuti dengan makan dan minum yang menyebabkan kegemukan. Untuk itu hindari kebiasaan nongkrong atau makan makanan berat pada saat larut malam karena hal ini akan menyebabkan penumpukan lemak dan kolesterol dalam tubuh.

- Hindari makan di warung atau resto yang menyajikan prasmanan atau mengambil sendiri porsi makanan, karena cara makan seperti ini akan membuat anda kesulitan dalam mengontrol porsi makan anda dalam skala wajar.

- Tugas yang menumpuk dan ujian-ujian di kampus akam membuat seorang mahasiswa menjadi stres dan banyak pikiran. Ada beberapa type orang yang mengatasi stress nya dengan makan. Untuk itu sebaiknya anda banyak berolahraga, karena akan membuat pikiran anda segar dan menikmati makanan sayur-sayuran dan buah-buahan.

- Karena kepadatan jadwal kuliah, biasanya jadwal makan menjadi terganggu. Untuk menghindari kegemukan sebaiknya mematuhi jadwal makan tiga kali sehari secara rutin dan memasukkan menu sehat ke dalam makanan anda.

Memang sangat susah untuk kelima tips di atas, akan tetapi bagi anda mahasiswa yang sedang menjalani program diet sebaiknya perlu untuk di perhatikan. Semoga Tips Diet untuk Mahasiswa di atas bermanfaat buat anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha