Tips Kesehatan dan Kecantikan

Rabu, 31 Juli 2013

Cara Mengatasi Mimisan pada Anak


Cara Mengatasi Mimisan pada Anak - Mimisan memang kadang terjadi pada anak-anak usia 4 - 12 tahun. Mimisan bisa terjadi karena banyak hal, bisa karena benturan, ada benda di dalam hidung atau bahkan penyakit dalam. Akan tetapi mimisan pada anak sudah umum terjadi dan sudah biasa untuk itu harus segera di lakukan penanganan untuk menghentikan mimisan tersebut. Berikut ada beberapa Cara Mengatasi Mimisan pada Anak :

Cara Mengatasi Mimisan pada Anak


1. Minta anak duduk bersandar dengan kepala sedikit menunduk ke depan, agar darah tidak mengalir ke bagian belakang. Jangan biarkan anak bersandar, menghadap ke atas, atau menyedot darah mimisan. Darah yang tertelan dapat merangsang timbulnya batuk, tersedak atau rasa mual sehingga anak muntah.

2. Berikan tekanan dengan lembut pada bagian lunak hidung. Jepit tepat di bawah tonjolan tulang dengan tisu atau lap yang bersih selama 5-10 menit agar pendarahannya berhenti. Ingat untuk melakukannya dengan lembut.

3. Jangan biarkan anak menyentuh atau mengorek atau meniup udara dari hidungnya setelah mimisan berhasil dihentikan. Menggosok hidung, mengorek, atau menyentuh bagian dalamnya bisa melukai hidung dan menyebabkan mimisan lagi.

4. Anda juga bisa mengompres hidung anak anda dengan es, untuk mempercepat pendarahan.

Apabila anak anda terlalu sering mengalami mimisan, mimisan setelah minum obat, mimisan karena beraktifitas, terlalu sering mengalami pendarahan selain di hidung seperti di gigi atau gusi, ada benda di hidung nya, anda bisa langsung periksakan keadaan anak anda ke dokter, karena bisa kemungkinan bukan mimisan biasa. Ingat anda sebagai orang tua jangan panik saat melihat anak anda mimisan, tetap tenang dan lakukan tindakan yang tepat. 

Selain tips di atas, anda juga bisa membaca tips lainnya Cara Mengatasi Sariawan dengan Cepat. Semoga Cara Mengatasi Mimisan pada Anak di atas dapat bermanfaat buat anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

5 komentar:

Yanuar Catur mengatakan...

Sip-sipp. mantep gan infonya

Unknown mengatakan...

Makasih mas :D

Unknown mengatakan...

Tq info ny

piyan mengatakan...

Thanks infonya...
:)

Unknown mengatakan...

like it, trimakasih gan.

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha