Tips Kesehatan dan Kecantikan

Jumat, 26 Juli 2013

Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan


Manfaat Labu Kuning - Labu Kuning atau waluh (bahasa jawa), salah satu buah yang biasa dijumpai pada saat bulan puasa, dan dijadikan sebagai bahan di minuman es kolak ini ternyata mempunyai beberapa kandungan vitamin, maupun zat yang dapat mencegah beberapa penyakit. Manfaat Labu Kuning sangat jarang di ketahui oleh kebanyakan orang, namun kali ini saya akan memberikan beberapa Manfaat Labu Kuning dan khasiatnya bagi kesehatan.

Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan


- Labu kuning memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan agar tetap bisa bekerja dengan baik karena mengandung serat yang cukup tinggi. Serat yang cukup menjauhkan kita dari sembelit, wasir, kanker kolon dan masalah pencernaan lainnya. Serat juga sangat direkomendasikan dalam diet sehat, diet untuk mengontrol kolesterol, diet penurunan berat badan dan diet untuk diabetes.

- Dengan mengkonsumsi buah labu secara teratur maka otomatis fungsi pankreas akan baik dan insulin bekerja dengan baik. Selain itu buah tersebut tidak menaikan zat gula darah dalam tubuh sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.

- Labu sangat baik untuk kesehatan ginjal dan mampu mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan. untuk mengobati bisul dan sebagai pencahar urin yang telah dikenal sejak lama.

- Labu Kaya akan vitamin A, C dan E dan mineral, yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

- Labu kuning mengandung beta karoten yang dapat mencegah penyakit paru-paru serta kanker usus besar. Beta karoten juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

- Untuk melindungi mukosa lambung dan dapat membantu pencernaan.

- Secara alami labu kuning mengandung omega 3 asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan otak.

- Biji buah labu  mengandung alkaloid berguna sebagai anti kanker, yang sangat baik untuk mencegah  serangan sel kanker. 

- Biji dan kulit labu mangandung  magnesium, kalium dan seng yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan, yaitu baik untuk kekebalan, kekuatan dan kepadatan tulang. Labu juga sangat bagus untuk membantu melawan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Itulah tadi beberapa Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan yang jarang di ketahui oleh kebanyakan orang. Semoga bermanfaat buat anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

3 komentar:

Dewi Yamin mengatakan...

Jilbab Syar'i 
mksh infonya ya

Kang Jajat mengatakan...

Jadi pingin

Anonim mengatakan...

labu kuning memiliki kasiat bagus juga ya kak,
Raras kadang gak mau makan labu, hehe, sekarang kayaknya mau tuh jika ada , karena sudah tahu manfaatnya

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha