Tips Kesehatan dan Kecantikan

Selasa, 09 Juli 2013

Cara Mengatasi Flu Secara Alami


Cara Mengatasi Flu - Tahukan anda jika gejala flu itu seperti pilek, hidung tersumbat, demam, batuk, sakit tenggorokan, menggigil? Semua gejala bisa di atasi dengan obat-obatan dari dokter, antibiotik. Tapi bagaimana apabila anda seorang yang alergi dengan obat-obatan tertentu, atau anda sedang hamil. Jangan khawatir, ada solusi nya Cara Mengatasi Flu dengan bahan-bahan alami. Sebenarnya sangatlah mudah, karena tinggal niat dan kemauan saja. Berikut Cara Mengatasi Flu secara alami :

Cara Mengatasi Flu Secara Alami

1. Istirahat yang cukup
Flu biasanya menyerang apabila kondisi tubuh dalam keadaan lelah atau capek, untuk itu harus istirahat yang cukup agar tidak mudah terserang flu. Istirahat yang cukup akan mengembalikan kondisi anda pada saat flu. Minum madu untuk membuat tidur anda lebih nyenyak, karena madu mengandung beberapa zat yang membantu tidur lebih nyenyak.

2. Makan yang teratur
Makanlah dengan teratur, sehingga membuat kondisi badan tetap terjaga. Asupan gizi dari makanan akan membuat tubuh semakin membaik. Biasanya orang yang terserang flu, akan menurunkan nafsu makan, untuk itu sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami yang dapat meningkatkan nafsu makan anda, seperti Daun Seledri, Daun Sambiloto, Rimpang Temulawak, Cincau, dan Buah Pare.

3. Sup ayam
Dari dahulu sup ayam dipercayai dapat menyembuhkan flu. Menurut penelitian, sup ayam dapat mengatasi gejala infeksi saluran pernapasan atas. Nikmati sup ayam dengan menambahkan porsi bawang putih dan bawah merah goreng selagi panas. Bawang putih yang ada di dalam sup ayam tersebut, mengandung alicin yang berguna untuk melawan flu.

4. Vitamin C
Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, karena radikal bebas yang terkandung serta zat yang terkandung di dalam vitamin C akan memulihkan kesehatan anda. Seperti jeruk, jambu, tomat, dan lain nya.

5. Minum 
Ketika anda terserang flu, biasanya akan mengalami dehidrasi. Untuk itu perbanyak minum, perbanyak asupan air guna mengatasi dehidrasi tersebut. Sebaiknya minum air putih atau teh mani dalam kondisi hangat. Campurkan jahe pada teh anda, karena jahe membuat tubuh anda hangat.

6. Hindari dingin
Influenza akan semakin bertambah ketika udara dingin. Untuk itu hindari udara dingin, makanan dingin. Pakailah jaket, sweater, atau selimut dan biarkanlah keringat keluar dari tubuh anda. Cara ini sudah lama di pergunakan, dan di percayai untuk menghilangkan demam, panas, dan flu.

Kurangi aktifitas-aktifitas yang membuat anda terlalu lelah atau capek. Itulah tadi beberapa Cara Mengatasi Flu Secara Alami dan mudah. Semoga tips di atas dapat bermanfaat buat anda. Jangan lewatkan beberapa tips kesehatan lainnya Cara Mengatasi Sariawan di Tips Kesehatan dan Kecantikan.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

2 komentar:

Fahmi mengatakan...

Saya sangat setuju dengan ulasan diatas. Saya ada tips tambahan untuk mengurangi rasa sakit flu. Ramuan ini adalah ramuan tradisional yang sudah digunakan turun temurun. Caranya yaitu ambil beberapa siung jahe, cabai, laos, lempuyang, kunyit dan gula secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dengan 3 gelas air minum hingga terasa 1 gelas. Kemudian,minumlah air rebusan tersebut selama 3 hari berturut-turut sampai flu temen sekalian sembuh.
Selamat Mencoba......... :)

"Miliki Wajah Cantik Dan Bening Sepanjang Hari"
www.grosirkecantikanwajah.com

SDN Purwasari 04 mengatakan...

boleh di coba nih..
Berbagai Info
Obat Eksim
Obat Eksim Herbal
Obat Eksim Herbal Yang Manjur
Obat Eksim Tradisional
Obat Eksim Yang Manjur
Pengobatan Eksim
Pengobatan Eksim Herbal
Obat Eksim Herbal
Obat Eksim Kering
Obat Eksim Basah

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha