Tips Kesehatan dan Kecantikan

Senin, 22 Juli 2013

Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata


Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata - Selama ini wortel banyak di ketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, karena banyak mengandung vitamin A untuk kesehatan mata. Ternyata selain wortel masih ada beberapa Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata. Makanan ini dapat menjaga dan melindungi mata tetap sehat. Berikut ini daftar Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata :

Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata


1. Kacang Tanah
Kacang merupakan sumber vitamin E dan omega3, dan merupakan bahan penting untuk kesehatan mata. Vitamin E telah terbukti untuk menunda katarak dan degenerasi makula terkait usia seseorang. Orang yang kekurangan omega-3 rentan terhadap berbagai penyakit mata.

2. Kubis
Kubis juga tinggi beta karoten yang membantu melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia dan mencegah katarak. Manfaat lainnya sebagai perlindungan retina dan menurunkan risiko degenerasi makula.

3. Jeruk
Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Selain itu dapat meningkatkan pembuluh darah mata yang sehat, dan dapat mengurangi risiko katarak. Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan mata anda.

4. Tiram 
Tiram adalah sumber terbaik untuk zat seng dan mineral, itu sangat penting untuk kesehatan mata. Seng memungkinkan vitamin A untuk membuat pigmen yang disebut melanin, yang dapat melindungi mata. 

5. Quinoa
Quinoa adalah bijian sejenis tanaman rumput yang kecil bulat dan berkulit agak keras serta berwarna cokelat muda hingga kemerahan. Quinoa bermanfaat mengurangi resiko degenerasi makula untuk mata.

Itu tadi beberapa Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata selain wortel. Yang manakah makanan favorit anda, apakah ada salah satu nya ? Semoga bermanfaat untuk anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan via RSS. Atau anda dapat berlangganan lewat email dengan memasukkan email anda pada kolom di bawah untuk mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Kesehatan dan Kecantikan. Informasi anda kami jamin kerahasiaannya. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Silakan komentar dengan sopan, tidak mengandung SARA, hal yang tidak senonoh, dan spam. Terima Kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha